Langsung ke konten utama

ASYIKNYA NGEBLOG

Asyiknya Ngeblog

18 april 2010 (23.00 wib) pengalaman pertamaku membuat blog, waktu itu aku duduk di semester 1 program Pasca Sarjana Magister Manajemen Pendidikan UMS,  pada mata kuliah Aplikasi Komputer dan Internet. Dimulai dari membuat email (aku santai saja karena sejak tahun 2009 aku sudah memiliki email. Bahkan waktu itu aku membantu teman-teman membuat email, karena baru beberapa orang yang waktu itu sudah memiliki email) kemudian mendapat tugas membuat blog, dan semua tugas mata kuliah itu harus diupload di blog. Blog baru kuberi nama thnurani__http://thnurani.blogspot.com/

Blog tersebut tidak kukelola dengan baik karena kesibukan tugas di sekolah, kuliah, dan kesibukan mengurus rumah tangga. Bahkan waktu itu aku hanya mampu menulis saja, semua hal kutulis di sana. Aku belum tahu bagaimana cara menyisipkan gambar atau file atau bahkan memasukkan link ke dalam postingan.

Tetapi sejak aku menjadi operator Dapodik tahun 2012, aku mulai sering online dan berkenalan dengan banyak teman di dunia maya, sehingga banyak hal kupelajari melalui teman-teman di facebook maupun twitter.

Ternyata ngeblog itu mengasyikkan...selain menambah wawasan, mengasah keterampilan menulis, sebagai tempat curhat...... dan yang terpenting adalah dapat berbagi ilmu dengan rekan-rekan seprofesi atau pemerhati dunia pendidikan. 
Berikut tutorial sederhana cara membuat blog di www.blogspot.com
http://www.slideshare.net/thnurani/cara-membuat-blog-di-wwwblogspotcom
Ngeblog yuuukkk....!!!!!

Komentar

  1. super sekali ibu, salam kenal.
    menarik sekali cerita ibu tentang nge-blog
    mungkin menambahkan dari manfaat ngeblog salah satu lainnya adalah Bisa dapat penghasilan . ..$$$$

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga...iya, pasti itu..ngeblog bisa menambah penghasilan. Mungkin suatu saat nanti ke situ juga tujuan saya.

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak bu smoga kebaikan berbagi ibu dpt balasan dari Allah swt, aminn..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), dan Kompetensi Dasar (KD) Kelas V

1.        Kompetensi Lulusan Satuan Pendidikan Kompetensi lulusan satuan pendidikan SD/MI/SDLB/Paket A Lulusan SD/MI/SDLB/Paket A adalah manusia yang memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan berikut ini. Tabel Kompetensi Lulusan SD/MI/SDLB/PAKET A DIMENSI KOMPETENSI LULUSAN SIKAP Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam di sekitar rumah, sekolah, dan tempat bermain. PENGETAHUAN Memiliki pengetahuan faktual dan konseptual dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain. KETERAMPILAN Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sesuai dengan yang ditug

KEDUDUKAN DAN FUNGSI BUKU SISWA DAN BUKU GURU

1.        Kedudukan dan Fungsi Buku Siswa Buku ini dipergunakan sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu. Buku ini juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran (activities based learning) di mana isinya dirancang dan dilengkapi dengan contoh-contoh lembar kegiatan agar siswa dapat mempelajari sesuatu yang relevan dengan kehidupan yang dialaminya. Buku Siswa diarahkan agar siswa lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, berdiskusi serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antarteman maupun dengan gurunya. Guru  dapat mengembangkan atau memperkaya materi dan kegiatan lain yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Di bawah ini dijelaskan peran dan fungsi Buku Siswa yang dapat dirinci sebagai berikut. a.          Panduan bagi Siswa dalam Melaksanakan Kegiatan-Kegiatan Pembelajaran Setiap subtema pada masin