Langsung ke konten utama

GURU GAPTEK VS REVOLUSI INDUSTRI 4.0


GAPTEK (gagap teknologi) adalah istilah yang diberikan kepada seseorang yang belum familiar dengan dunia komputer atau laptop. Tidak dipungkiri sekarang ini masih banyak guru yang gaptek jika berhadapan dengan komputer atau laptop. Benda yang satu ini seakan seperti  benda keramat yang pantang untuk disentuh dan bisa membuat grogi bila menghadapinya. Keinginan guru untuk mau belajar komputer masih sangat kurang. Kemungkinan karena faktor usia dan anggapan bahwa belajar komputer itu sulit.

http://jatengpos.co.id/guru-gaptek-vs-revolusi-industri-4-0/

Komentar

  1. Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -

    And making money online using it is as simple as 1 . 2 . 3!

    This is how it works...

    STEP 1. Input into the system which affiliate products the system will push
    STEP 2. Add some push button traffic (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and upsell your affiliate products on it's own!

    Are you ready to make money ONLINE??

    Click here to check it out

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Kompetensi Inti (KI), dan Kompetensi Dasar (KD) Kelas V

1.        Kompetensi Lulusan Satuan Pendidikan Kompetensi lulusan satuan pendidikan SD/MI/SDLB/Paket A Lulusan SD/MI/SDLB/Paket A adalah manusia yang memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan berikut ini. Tabel Kompetensi Lulusan SD/MI/SDLB/PAKET A DIMENSI KOMPETENSI LULUSAN SIKAP Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam di sekitar rumah, sekolah, dan tempat bermain. PENGETAHUAN Memiliki pengetahuan faktual dan konseptual dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian di lingkungan rumah, sekolah, dan tempat bermain. KETERAMPILAN Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sesuai dengan yang ditug

KEDUDUKAN DAN FUNGSI BUKU SISWA DAN BUKU GURU

1.        Kedudukan dan Fungsi Buku Siswa Buku ini dipergunakan sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu. Buku ini juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran (activities based learning) di mana isinya dirancang dan dilengkapi dengan contoh-contoh lembar kegiatan agar siswa dapat mempelajari sesuatu yang relevan dengan kehidupan yang dialaminya. Buku Siswa diarahkan agar siswa lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, mencoba, menalar, berdiskusi serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antarteman maupun dengan gurunya. Guru  dapat mengembangkan atau memperkaya materi dan kegiatan lain yang sesuai dengan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Di bawah ini dijelaskan peran dan fungsi Buku Siswa yang dapat dirinci sebagai berikut. a.          Panduan bagi Siswa dalam Melaksanakan Kegiatan-Kegiatan Pembelajaran Setiap subtema pada masin